Carlo Ancelotti Bingung Kenapa Real Madrid Bisa Kalah Dua Kali Beruntun

By ommed


nusakini.com - Los Blancos harus menerima kenyataan pahit di dua pertandingan terakhir mereka, saat melawan Sheriff dan Espanyol. Carlo Ancelotti khawatir dengan kekalahan Real Madrid dari Espanyol, Minggu (3/10) WIB, bertanya-tanya mengapa mental para pasukannya bisa berubah.

Mereka harus kalah dari Sheriff Tiraspol di pertandingan kedua fase grup Liga Champions, dan banyak orang menilai itu hanya nasib sial untuk Los Blancos.

Namun pada Jornada kedelapan, Karim Benzema cs harus kembali meraih hasil minor. Skor 2-1 untuk kemenangan Espanyol semakin membuat Madrid terlihat memprihatinkan, padahal di awal musim mereka tampak menjalaninya dengan meyakinkan.


"Kami bermain buruk, tidak banyak lagi yang bisa dikatakan," kata Ancelotti dilansir dari Marca, ketika ditanya performa Madrid saat bertandang ke markas Espanyol.

"Kami memulai pertandingan dengan satu tujuan, tetapi kami tidak bisa bermain tenang dan bertahan dengan baik."

"Setelah gol pertama, muncul kebingungan di antara pemain. Itu adalah pertandingan terburuk kami [sejauh ini di musim 2021/22]."

"Sekarang saatnya jeda internasional dan kami harus merenungkan serta mencari tahu mengapa sikap tim berubah dalam sepekan."

Ancelotti kemudian menjelaskan apa yang terjadi pada pertandingan hari Minggu, mengklaim bahwa timnya tidak bermain agresif dan selalu kalah saat berduel.


"Saya memperhatikan [perubahan sikap] hari ini. Kami tidak terlalu agresif, kami kalah dalam duel. Saya berbicara mengacu pada teknis dan jalannya pertandingan," tambahnya.

"Kami pantas kalah, reaksi kami terlambat dan kami khawatir, karena kami tidak terbiasa kalah di dua pertandingan [berturut-turut]."

"Rencana kami sudah jelas, saya tidak akan menjelaskannya sekarang apa itu. Tapi memang benar bahwa kami tampak tidak terorganisir dan tidak bisa menguasai bola dengan baik." (gi/om)